Blog Ping

Senin, 15 November 2010

Tips Memasang Amazon Store di Posting Blog

Jika Memasang Amazon Store di dalam Posting Blog bagaimana jadinya ya? Ide nekat ini terpikirkan ketika owner blog teknologi dan bisnis online mulai berniat menjadi seorang blogger, sebelum sign up di blogger memang saya adalah seorang yang iseng menjadi affiliate Amazon, yaitu salah satu jenis bisnis online model 'paid per sale' atau cost per action dimana anda akan mendapatkan fee dari menjual produk yang ada di Amazon. Namanya iseng jadi ya jangan dianggap serius, karena kalau kita memasangnya di blog berbahasa Indonesia nampaknya 'sulit' untuk mendapatkan konsumen dari negeri sendiri; mengingat  belanja online belum familiar meskipun selisih dari 'produk amazon' lebih murah kalau dihitung secara matematis. Contohnya adalah handphone android baru dari SE harganya cuma $0.01, berapa kalau anda beli di tanah air, bandingkan dan silahkan anda cek sendiri.



Tips memasang amazon store di posting blog  dalam istilah HTML adalah  menggunakan konsep embed menggunakan iframe source, yaitu cara mengantongi suatu website dalam artikel ; dalam bahasa  mbah merapi:

' blog yg utuh2 dibawa masuk ke postingan karena males ngasih link demo'
demikian halnya dengan diriku di masa lalu, sekarang juga masih : halah:

Postingan ini merupakan pesanan dari pertanyaan,  ' terus kalau pasang Blog dipostingan gimana pak? ' yang semoga saja jawaban berikut ini dapat bermanfaat bagi anda yang malas mempromosikan link referal suatu website dan ingin memasangnya utuh dalam posting artikel blog.

Begini nak DJ he he lama daku jarang online jadi baru sekarang dipublish, caranya sebagai contoh adalah website Amazon Store:




Tips Memasang Amazon Store

1. Membuat Posting - New Post

Login to Blogger - New Post,  atau New Pages jika anda ingin membingkai website tertentu pada halaman tersendiri

Saya lebih memilih New Post karena terindex dalam feed Google sehingga kata Mbah Dharmo  lebih 'SEO-friendly'


2. Menyalin  kode script iframe

Klik Mode  'Edit HTML', mengenai perbedaan 'Edit HTML' dan 'Compose' pada blogger silahkan anda simak pada paragraf akhir di artikel » tips memasang iklan berdampingan dengan posting

Salin script HTML berikut ini ke dalam posting pada mode 'Edit HTML',

<iframe style="left: -17px; position: relative;"  frameborder="0" width="100%" height="790" scrolling="auto" src="http://bestselling.tk" ></iframe>
Keterangan:


  • left: -17px  adalah margin kiri 17 pixel dari tepi posting,  boleh ganti 0
  • frameborder ="0" artinya garis bingkai yang mengililingi website tidak ditampilkan

    width="100%" artinya lebar iframe otomatis akan menyesuaikan lebar standar artikel anda , 100% boleh diganti angka misalnya 600 atau 700; demikian juga angka 790 pada height
  • scrolling="auto" karena panjang artikel pada website amazon store berbeda maka saya menggunakan mode auto,  kalau website yang akan anda kantongi dalam posting tingginya statis, seperti pada website afiliasi VCC gratis maka kata "auto" ganti dengan "no"
  • http://bestselling.tk adalah alamat dari website toko online amazon yang dikantongi dalam posting

    silahkan ganti dengan link website milik anda,
Hasilnya seperti apa? silahkan anda lihat sendiri.

Jika anda ingin ikut iseng mendaftar (sekedar untuk hiburan) sebagai afiliate amazon silahkan saja mendaftar dulu.

Penggunaan iframe  yang tanpa scrolling juga saya gunakan dalam membuat hampir semua dolanan yang ada di blog wong katro ini, diantaranya 'Page Rank Bypass'  yaitu script page rank checker yang dimutilasi dan dimasukan dalam posting dengan judul :  Siasat Mengetahui Pagerank





Demikianlah episode  tips memasang amazon store di  posting blog  yang dapat anda gunakan untuk 'memasang website lain ke dalam posting blog'. Sementara acara liburan wong katro dilanjutkan dengan menonton  pesta panen tetangga, panen abu vulkanik maksudnya .. he he..


Info tetangga, kemarin siang  pojok beteng kulon Jokja, abu vulkanik agak dahsyat sampai jarak pandang cuma 5 meter,  lumayan menyesakkan dada. Semoga badai segera berlalu dan semoga Kidung Gamelan Merapi ini tidak membangkitkan tidur panjang gunung yang lain di Nusantara.  Amien.

Kepada para penguasa:  'Nikmatilah terus sepuasnya kekuasaanmu, selagi engkau masih bisa menikmatinya..'

Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar